Lapanta Oktober 2015 - Kopdar Diskusi Buku Horor dan Barbekyu | Goodreads Yogyakarta
Home » » Lapanta Oktober 2015 - Kopdar Diskusi Buku Horor dan Barbekyu

Lapanta Oktober 2015 - Kopdar Diskusi Buku Horor dan Barbekyu

Written By Desi Puspitasari on Sunday 1 November 2015 | 23:41

Lapanta Kopdar Goodreads Bulan Oktober 2015
Diskusi Buku Horor dan Barbekyu
Waktu : Sabtu, 31 Oktober 2015 pukul 16.00-18.00
Tempat : Rumah Ken Terate, Gedungkiwo




Beberapa orang menggerumuni ibu penjual jagung mentah di depan Pasar Sentul, saya pun ikut menghampiri si ibu dan membeli beberapa jagung mentah. Tema kopdar Goodreads bulan Oktober adalah diskusi buku horor dan barbekyu, saya kebagian pot luck membawa jagung untuk dibakar. Setelah memasukkan jagung ke dalam kresek besar, saya pun menuju ke rumah Mbak Ken Terate di daerah Gedungkiwo. Tidak seperti yang saya perkirakan, ternyata ada pawai yang mengakibatkan jalan sekitar Gedungkiwo macet. Saya pun terlambat nyaris setengah jam. Sampai di rumah Mbak Ken, beberapa teman Goodreads sudah hadir, ada Kurnia yang membawa ikan nila, Adham membawa dua bungkus snack dan Mbak Wahyu menenteng pot luck daging sapi untuk dibakar. 


Saya membantu Mbak Ken menyiapkan teh untuk teman-teman Goodreads. Yang lainnya sibuk memotong-motong daging sapi supaya mudah disunduk. Potongan daging sapi dilapisi daun kates supaya dagingnya empuk. Setelah selesai disunduk semua, sate daging sapi siap dibakar, bumbunya hanya kecap dan merica, jagung pun telah siap dibakar. Mas Anto, suami Mbak Ken turut bergabung dan membantu proses membakar sate, jagung dan ikan. Sekitar jam lima sore Mbak Endah yang membawa anak kembarnya datang membawa pot luck pecel dan jajanan pasar. Lengkap sudah cemilan dan bahan untuk sajian barbekyu. Diskusi buku horor pun dimulai sambil menikmati makanan. 


Mbak Ken menceritakan cerita horor tentang pocong yang ia baca dari majalah Djoko Lodang, saya sendiri lagi nggak baca buku horor tapi nonton film horor barat dan saya cerita tentang film Portegeist. Film yang saya tonton menceritakan tentang keluarga yang baru saja pindah ke rumah baru, ternyata rumah itu dibangun di atas kuburan, roh-roh yang tersesat itu ingin pergi ke jalan cahaya dan salah satu anak dari keluarga itu diseret roh-roh untuk menuntun mereka ke jalan cahaya. 

Adham, Kurnia, Mbak Endah dan Mbak Wahyu juga menceritakan tentang buku horor yang mereka baca. Pukul setengah tujuh kopdar selesai dan pemenangnya adalah Mbak Wahyu yang berhak mendapatkan hadiah buku dari Mas Pra sebagai donatur. 

NB : Maaf, laporan kopdar ini kurang lengkap karena saya lupa buku horor apa saja yang diceritakan teman-teman Goodreads. Begitulah kalau lapanta nggak segera dikerjakan :( Mungkin teman-teman Goodreads yang kemarin hadir bisa inbox saya tentang buku horor yang diceritakan jadi bisa saya tambahkan di lapanta. Makasih ;)


0 comments :

Post a Comment

ARSIP